Mengenang Cupi (1)

Tadinya saya pikir di penghujung bulan Desember 2015 saya akan menulis kenangan tentang satu tahun lalu saat proses melahirkan A. Tadinya saya pikir saya akan disibukkan dengan persiapan menjelang mudik ke Jawa Tengah bersama A pertama kalinya.

Tapi kemudian satu berita datang menghentak: Cupi, kawan kuliah saya saat itu, terbaring di rumah sakit.

Kami pun berniat menjenguknya saat akhir pekan. Dan rasanya jadi tak sabar karena semenjak berita diterima seolah-olah bumi jadi lambat berputar sehingga hari Sabtu tak kunjung datang.

Continue reading

Bepergian dengan MRT di Taipei

Tags

, , , ,

Setidaknya selama seminggu kami banyak berjalan kaki untuk mencapai stasiun MRT terdekat yang kira-kira jaraknya 1 km dari apartemen tempat sepupu kami tinggal.

Berbagai destinasi yang menarik di Taipei rata-rata bisa ditempuh dengan transportasi publik seperti MRT yang sangat tepat waktu kedatangannya. MRT Taipei atau Taipei Rapid Transit System dikelola oleh Taipei Rapid Transit Cooperation. Setiap harinya MRT Taipei melayani sekitar 2 juta penumpang. Satu hal yang saya kagumi yaitu bahwa MRT di kota ini sangat ramah untuk semua penumpang, termasuk difabel, lansia dengan kursi roda, hingga orangtua yang membawa stroller bayi. Accessibility for all!

Continue reading

Piknik dadakan dan bertemu Kaysan, sang birdwatcher cilik

Tags

, ,

Ide untuk piknik di Taman Kota Tebet sebenarnya sudah sempat hinggap di pikiran namun saya urungkan mengingat hari sebelumnya Abang sudah pergi seharian. Tak disangka, hanya selang beberapa menit pagi itu ia malah tiba-tiba berkata, “Ke Taman Tebet, yuk!”

Asyiik! Ini namanya rezeki dadakan!

Maka saya ngebut ngebilas gelas dan piring yang lagi dicuci. Tanpa mandi dulu, langsung beres-beres barang yang mau dibawa dan ngacir lah kami ke taman. Namun Taman Kota Tebet ternyata sangat ramai sehingga kami menepi ke taman di sebelahnya atau yang juga disebut Hutan Kota Tebet. Suasananya cukup ramai tapi masih lebih sepi (sedikit) dibanding taman kota. Ini tempat yang sama waktu saya ikut pengamatan hampir 2 tahun lalu saat A masih di dalam perut.

wp-1471833015786.jpeg

Continue reading

Membuat paspor anak [April 2016]

Tags

“Jadi mau ikut bikin paspor nggak? Berangkat jam 6 kurang kalo jadi.” Tanya Abang pagi-pagi itu.

“Duh, nggak deh. Belom daftar online kan. Nanti kaya temenku yang ngantri panjang banget terus tiap hari harus bolak-balik ke sana. Nanti kalo A riweuh gimana?” Jawab saya.

“Ya udah.” Abang pun berangkat sekitar pukul 6 kurang 15 menit ke kantor imigrasi dengan membawa serta semua syarat pembuatan paspor.

Continue reading

Hadiah menjelang akhir Juli

Tags

Yes, it’s fact that i won juara 3 Asus Blog Competition bertema “Ceritakan mengenai impian bisnismu”. Saya bahkan hampir lupa mengirimkan tulisan. Syukurlah di hari terakhir lomba pagi itu A sedang tidur dan saya bisa mengedit tulisan yang mengendap di draft sambil menunggu masakan matang dan mesin cuci selesai menggiling. Setelah itu saya nggak berani baca ulang tulisan saya sendiri karena malu, bahkan saya sempat panik waktu tiba-tiba ingat jangan-jangan ada kewajiban dari Asus untuk share tulisan via media sosial karena hingga deadline habis tulisan nggak saya share saking nggak pedenya saya ikutan lomba. Untungnya nggak ada syarat itu sehingga saya nggak jadi panik hehe.

Continue reading

Roller Coaster month

So many things happen during this couple months and i feel like i’m riding on roller coaster.

  • Last month we had a short ziarah trip to Purwokerto. I haven’t yet write any story about it (except about the birthday in Dieng) since it will be too mengaduk-aduk hati to write.
  • And a few days before the trip i receive emails about i winning Asus Blog Competition on June as Juara 3 Series PC all in one (Alhamdulillah). And this week i received the PC my self (with A of course). It’s still “empty”. I mean really empty because there only DOS in it haha. And Abang failed to fill Linux to it.
  • Last week we also have short picnic in Taman Tebet and meet Kaysan! Those meet up of course add so many list about post i haven’t write!😄

Continue reading

Kabar dari kebun (2): menanam mint

Tags

Kali ini ngomongin tanaman mint yang saya beli bareng kaktus sekitar 2 bulan lalu.

Bagus kan mint di sebelah kiri itu? Lalu sekarang? Botak! Hiks…

Tanaman mint ini lebih suka lembab dan lebih baik tidak kena sinar matahari langsung. Sementara ini malah saya panas-panasin. Ya botak lah👿.

Karena ingin saya perbanyak (sebelum keburu layu dan mati), dari tanaman induk itu ada sekitar 3-5 cm bagian batangnya yang saya potong lalu taruh di jar kecil atau gelas mineral dengan bagian bawah batangnya terendam air. Pilih batang yang kondisi daunnya baik yah.

Setelah ditunggu sekitar 5-7 hari akan muncul akar baru dan akhirnya saya pindahkan ke pot. Alhamdulillah mint yang baru ini sekarang umurnya sudah 2.5 minggu dan tingginya sekitar 7 cm. Semoga aja lebih subur dari induknya ya.

 

Taipei 101 observatory

Tags

, ,

Belum ke Taiwan kalo belum ke Taipei 101.

Begitu kata si Tante yang juga diaminkan oleh banyak orang bahwa gedung Taipei 101 adalah ikon dari Taiwan. Sebagai gedung tertinggi ke-5 di dunia, Taipei 101 memang wajib dikunjungi. Kami mengunjungi gedung tinggi ini setelah singgah ke Chiang Kai-Shek Memorial Hall.

Sama seperti destinasi lain di Taipei yang rutenya mudah ditempuh dengan transportasi publik, Taipei 101 pun bisa dijangkau dengan MRT yang nyaman.

Continue reading

31.07.16

I’m 29th today!

Alhamdulillah.

Terima kasih banyak untuk semua yang sudah memberi saya kebaikan hingga hari ini. Bahkan meski yang hanya ketemu selewat di jalan. Semoga Allah memberi kebaikan dan keberkahan juga untuk kalian. Aamiin.

Awalnya saya pikir akan mengucap doa saat matahari terbit di Bukit Sikunir, Dieng. Tapi jadwal mengejar sunrise harus dihapus karena berbagai pertimbangan dari semua anggota perjalanan, yaitu udara dingin, bocah-bocah yang harus bangun lebih awal dan digendong dini hari, juga tentu saja alasan yang sebenarnya diam-diam diaminkan banyak orang: “ngantuk cuy!”

Bukan malas sebenarnya (alibi haha) tapi dengan Arsa yang seharian mengoceh di jalan dan tak tidur sementara emaknya udah ngantuk beuts, malamnya pun dia jadi rungsing. Semacam ngigau dan nangis-nangis kencang sambil nggak jelas maunya apah. Jadi saya nggak nyesel amat sih nggak jadi ke Sikunir. Lha dia aja setelah nangis-nangisan baru bangun jam 6.

But, still this trip is amazing! Thanks for surrounds me with lot of kind people!

~ dalam perjalanan menuju Purwokerto.

Happy birthday for Harry and J.K Rowling too!

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 157 other followers